Wednesday, January 4, 2017

Sekjen KNPI: Dukung Pemkab Batu Bara ambil alih Lahan PT Kwala Gunung

Bupati Batubara OK.Arya mengatakan bahwa masalah dengan PT Kwala Gunung sudah berlarut dan kalau perlu Pemkab Batubara akan membeli perusahaan itu.

“Kita tidak mau ada masalah dan kalau perlu akan kita greder dan akan kita titipkan uangnya nanti di Pengadilan”, kata OK.Arya didepan Sidang DPRD Batubara, Selasa (4/10).

Dalam acara ini hadir juga Danrem 022/Pantai Timur , Aslog Kasdam I/Bukit Barisan, Dandim 0208/Asahan, pihak Kemenkumham, dan dari pihak BPN.

“Pihak Direksi tidak pernah mau hadir dalam setiap pembicaraan dan kalau dalam dua hari ini tidak diserahkan, tidak akan kita rekomendasikan perpanjangan izin HGU nya”, kata OK Arya.

Sementara pengacara PT Kwala Gunung Tripurno Widodo SH mengatakan bahwa pihaknya siap menyerahkan lahan apabila ada peraturan yang jelas.

“Namun karena di Batubara banyak perusahaan perkebunan, maka alangkah akan lebih adil kalau hal ini juga dikenakan kepada perusahaan perkebunan lain”, kata Widodo.

Sebelumnya, Hotman Saragih dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Asahan telah menyampai kan bahwa status hukum HGU PT Kwala Gunung masih dalam proses.

“Masih ada 15 item yang belum dilengkapi oleh PT Kwala Gunung salah satu diantaranya adalah rekomendasi dari Pemkab Batubara”, kata Hotman.

Disisi lain, permasalahan PT Kwala Gunung memang banyak menyedot perhatian masyarakat Batu Bara di antara Sekjend DPD KNPI Kab. Batu Bara Ismar Khomri SS, menurutnya petangguhan atau proses pengurusan ijin HGU PT Kwala Gunung sudah memakan waktu cukup lama sudah mecapai lebih kurang 10 tahun, menurutnya pemkab Batu Bara sudah berbuat benar, untuk mengambil alih tanah HGU dan dapat digunakan untuk kepentingan Publik, apalagi masyarakat Batu Bara hari ini sangat membutuhkannya dan ini seharusnya di perjuangkan dengan berbagai upaya. “cetus Pemuda yang juga anggota DPRD dari fraksi Golkar ini.

Masi menurut pemuda yang berasal dari desa Perupuk ini, pihaknya dalam waktu dekat akan melaukan kelengkapan proses yang sedang dilakukan salah satunya menyiyapkan kwasan Kwala Gunung sebagai wilayah yang termasuk dalam tata ruang pembangunan Pemkab Batu Bara.
“kita optimis ini akan bisa kita perjuangkan, asalkan perjuangan buat masyarakat Batu Bara, kita tidak akan pernah mundur selangkahpun, mendukung upaya Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain SH,MM.****

No comments:

Post a Comment