Wednesday, January 4, 2017

Ribuan Ummat Muslim di Batu Bara Seruhkan Tangkap Ahok


Ribuan ummat muslim yang tergabung dalam Aliansi Ummat Islam dan Ormas Islam Kabupaten Batu Bara tumpah kejalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh, mereka melakukan Long Mars dari Lapangan Bola kaki Lima Puluh menuju Mapolres Batu Bara, ribuan ummat islam tersebut mendesak Kepolisian Republik Indonesia segera menangkap Gubernur DKI Jakarta Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama yang telah menistakan ayat suci Al Qur’an dan agama Islam serta para ulama. Jumat (21/10).
Adapun ormas Islam yang ikut melakukan unjuk rasa diantaranya, dari  FPI, Isarah,Muhammadiyah,JPRMI, Sakira,Formit,Muslimat Alwashliyah, GPA,IPA,Himmah, Himsu,Majelis Taklim Al Adalah,GPK,GPII, beserta Ibu-ibu perwiritan dan berbagai pengajian yang ada di Kab. Batu Bara.
Menurut Koordinator Aksi Ustad Al As’ari dalam orasinya menyampaikan ummat Islam yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Batu Bara sangat mencintai perdamaian sesama warga negara, dalam hal ini ummat islam di Batu Bara terpanggil hatinya untuk turun kejalan, karena  Ahok telah terbukti melakukan penistaan agama Islam sesuai dengan kajian dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat yang menyatakan bahwa saudara Ahok telah memenuhi unsur penistaan terhadap agama Islam, dan menodai Al Qur’an serta melecehkan ulama dan menghina ummat Islam.
” Tujuan utama gerakan ini Lillahitaala hanya mengharap ridha allah, agar Ahok penista agama ini segera ditangkap,” kata Al Asari kordinator aksi.
“dan apabila hukum di negeri ini tidak dapat menangkap ahok, maka jangan salahkan ummat Islam yang ada di Indonesia akan berjihad di Jalan Allah, “teriak koordinator aksi.
Pantauan Wartawan di lapangan Dari titik kumpul dilapangan bola kaki Limapuluh usai Sholat Jumat,  acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh H Nasrullah yang diikuti pembacaan doa oleh imam FPI Batubara Muhammad Yusri.
Dilanjutkan dengan orasi dari Majelis Ta’lim Aladalah Ahmad Hadian yang menggelorakan semangat peserta aksi agar memperjuangkan agama allah dari penghina agama allah.
” Kehadiran kita disini sebagai bukti pengamalan amar makruf nahi mungkar, jika penegak hukum tidak menegakkan hukum jangan salahkan umat islam mengambil alih peran mereka,” kata Hadian.
Ia juga mengatakan, kalau ada umat islam yang tidak terhina saat kitabnya dihina,  patut dipertanyakan keimanan saudara seagama itu.
Aksi ini tidak ada urusan dengan agama Ahok, tidak ada urusan dengan etnis, dia menghina islam dan ini negara hukum maka penjarakan Ahok.
Usai berorasi di lapangan, ribuan massa aksi berjalan ke Mapolres Batubara Jalan Perintis Kemerdekaan yang langsung diterima oleh Kapolres Batubara AKBP S Bonaparte Silalahi yang langsung membagikan minuman kepada massa. Turut juga dihadiri DirPam Obvit Poldasu Kombes DR H Heri S.
Dalam sambutannya Heri menyampaikan  terimakasih atas aksi yang berjalan secara damai ini.
” Saya akan bawa tuntutan umat islam Batubara ini ke Kapolda dan Kapolri, yakinilah negara ini negara hukum tidak ada yang kebal hukum dinegara ini, ” kata Heri.
Usai menyerahkan pernyataan sikap kepada Kapolres Batubara AKBP S Bonaparte Silalahi yang langsung diserahkan ke Kombes DR Heri S seluruh massa membubarkan diri dengan tertib namun dinyatakan bila satu minggu ini tidak ada kemajuan dari laporan umat islam ini maka akan turun massa yang lebih besar lagi

No comments:

Post a Comment