Friday, January 6, 2017

4000 Warga Hadiri Silaturahmi Akbar KONPAK

4000 an warga disekitar Kab. Batu Bara yang tergabung dalam empat Puak Keluarga keturunan memadati kegiatan silaturahmi Akbar Kelompok Puak-puak (Konpak) yang berlangsung di Rumah Tinggi  Jl Besar Simpang Dolok-Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kab. Batu Bara, Selasa (13/9).

Kegiatan yang dihadir empat Puak tersebut diantara lain, Puak Andah dan Ongah Kab. Batu Bara, Puak H Mhd Lasub Bin H Abd Karim Kabupaten Batu Bara, Puak Ok Syahrul (Soru) Bin Oka Oki Kabupaten Batu Bara, dan Puak Datuk Gindo, kegiatan yang berlangsung meriah ini, juga dihadiri berbagai lapisan masyarakat yang ingin terlibat dan ikut memeriakan kegiatan tersebut.

Disela-sela kegiatan juga di iringi dengan tausia (ceramah agama) yang disampaikan Ustd Suheri LC,  dalam penyampaiannya Ustd. Suheri LC berpesan kepada keluarga yang hadir agar senantiasa memperkuat silaturahmi satu dengan yang lain.

Karna itu merupakan perintah agama, yang harus kita jalani, ditambahkannya dengan memperkuat silaturahmi maka kita akan memperkuat keakraban dan apabila ini terus dilakukan keluarga akan semakin kuat dan dapat mengatasi masalah demi masalah yang kita hadapi. dan setiap masalah akan lebih mudah dihadapi apabila kita bersama-sama menghadipinya.

Sementara itu Panitia Pelaksana Datuk Zainuddin dalam sambutannya mengatakan turut mengapresiasi kegiatan tersebut kegiatan ini terlaksana berkat keinginan seluruh keluarga dan empat puak yang ada, guna untuk memperkuat silaturahmi, dan dalam semangat itu, para saudaro maro relah ikhlas hatinya dalam memberikan berbagai sumbangan guna mensukseskan kegiatan silaturahmi akbar ini, diantaranya ada yang menyumbangkan beras, air meneral, dan lain-lain, dan ini merupakan bentuk kekompakkan kita yang harus kita bina secara terus menerus katanya.

Ketua Konpak Drs Darwis,MSi dalam sambutannya
 
Berterima kasih karena sudah diberikan motivasi, dukungan dan kekuatan. Menurutnya, silaturahmi Konpak merupakan kegiatan kedua kalinya dimana dalam kegiatan tersebut sebagian besar perlengkapan adalah bantuan sedaro maro (puak).

“Inti pertemuan adalah saling kenal satu dengan lain, jangan berpecah bela apalagi ada niat yang hendak dituju. Darwis juga mengingatkan kepada hadirin yang hadir agar menjauhi fitnah, karna firnah merupakan prilaku keji yang harus kita jauhi.

Kepada insan pers buatlah berita yang baik, jangan kita membicarakan hal orang lain kalau memang itu bukan kojo kito, tidak boleh membicakan hal yang membuat orang lain sakit hati, jangan saling intai mengintai. Tipe orang seperti ini tidak pas dibawa kemano sajo”, katanya.

sebagai orang yang latar belakang pendidikan, Darwis juga mengingatkan, jangan pernah pesimis dengan pendidikan karena tidak akan ada yang mendukung bila lemah pendidikan. karna itu pendidikan merupakan modal dasar untuk membuat bangsa ini maju,  kita haru sungguh dalam menuntut ilmu, karna orang yang berilmu merupakan orang yang bahagia di masa yang akan datang.
selain Ilmu, masih ada di atasnya yaitu adab, karna pada dasarnya orang yang berilmu sudah pasti memiliki akhlak atau adab yang baik, jadi didik lah anak kita agar memiliki adab yang baik dalam kehidupan sehari-hari. “pungkas darwis dan ditutup doa yang dipandu penasehat Konpak H  M Rawih asal Medan.

No comments:

Post a Comment