Friday, December 30, 2016

Soal Bayi Patah Tangan dan Kaki, Iin dan Prabowo Jadi Tersangka


Irwani br Ritonga alias Iin alias Dewi (27) ibu dari bocah Ryzki (1,3) warga Dusun Kampung Baru, Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai, dan Saprianto Prabowo alias Bowo ( 29) warga Nagori Kerasaan Kabupaten Simalungun yang disebut -sebut kekasih barunya, ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Batubara, Kamis (24/11). Atas kasus penganiayaan bayi berumur 13 bulan (Ryzki) yang mengalami tangan dan kaki patah.

Kapolres Batubara AKBP S Bonaparte Silalahi,SiK melalui Kasat Reskrim AKP Rahmadani,SH, MH, kepada Wartawan, menjelaskan kedua terbukti bersalah dan meyakinkan penyidik sesuai keterangan I’in bahwa Prabowo sebagai pelakunya.

“Ya,sudah dilakukan pemeriksaan terhadap I’in dan Prabowo dan keterangan saksi-saksi,”kata Rahmadani
terhadap Inwani br Ritonga alias Iin alias Dewi dikenai pasal penelantaran terhadap anak sedangkan Prabowo dikenai pasal 80 ayat 1 dan 2 undang-undang 35 tahun 2014 tentang kekerasan terhadap anak.

“Keduanya terancam hukuman penjara diatas lima tahun”, terang Kasat. Prabowo yang sempat ditanyai wartawan diruang Sat Reskrim Polres Batubara mengaku pasrah dengan kejadian yang menimpanya. “Ya harus bagaimana lagi bang, harus aku hadapi masalah ini. Anak itu memang sudah lama mengalami sakit, kaki dan tangannya memang sudah bengkak dan luka lama. Waktu aku tanya sama I’in kenapa tangan dan kaki Ryzki dia bilang kalau bengkak pada kakinya karena terjatuh.

Karena kasihan aku bawa Rizky berobat kesana-kemari dengan gonta-ganti tukang kusuk dan bengkak pada tangannya sudah lumayan sembuh”, sebut Prabowo.

Dia juga mengatakan, pagi itu dia tidur disamping Rizky dan disuruh I’in membersihkan badan anaknya itu. “Aku lihat Ryzki menangis dan kaki kirinya yang bengkak itu tidak bisa digerakkan, jadi aku coba luruskan. Tapi tiba-tiba kakinya robek dan mengeluarkan darah, aku panik lalu memanggil I’in. Waktu masuk kamar I’in malah marah dan bertanya ‘kamu apakan kaki anakku’, lalu ku bilang cuma aku luruskan. Setelah itu kami bawa Rizky berobat ke Puskesmas Petatal dan kemudian mengantarkannya  kepada ayah kandungnya di Tanjung Gading”,ceritanya
Ditanya soal hubungan gelapnya dengan I’in, Prabowo tak menjawab tegas “Baru kenal tiga bulan dan kami cuma teman dekat saja. “Aku tidur diwarung itu cuma lima hari sekali”, akunya.3

Sebelumnya, Bocah malang itu sempat dibawa ke Sat Reskrim Polres oleh uwaknya Suwarni (49)  warga Dusun X, Desa Sei Suka Deras, Kec Sei Suka, Kab Batubara.

Menurut Suwarni setelah kejadian itu Rizky sudah dibawa berobat kerumah sakit dan ke dukun patah hingga kini kondisi belum membaik dan sering menangis.

“Rizky lahir dari hubungan gelap Sabirin dengan I’in, dan mereka sudah berpisah sejak empat bulan terakhir sebab hubungan gelap mereka ketahuan istri Sabirin”, katanya.

Diakui Suwarni, bila masalah ini tidak mencuat mereka pun tidak tahu kalau Sabirin dengan I’in menjalin hubungan gelap. “Sekarang Sabirin masih bersama dengan Samini istri syahnya dan memiliki tiga orang anak dan Samini masih mau menerima Sabirin namun enggan menerima kehadiran Rizky”, tukasnya.

Ditempat terpisah menurut Ibu yang mengaku Nyonya Jul didampingi adik Prabowo, mengaku kaget adanya ‘hubungan gelap’ putra sulungnya itu.

“Prabowo, pernah bercerita kepada saya sekitar tiga bulan lalu bahwa dia prihatin dengan kondisi anak itu yang sering sakit-sakitan. Bahkan dia sudah ku nasehati, aku bilang sama dia, hati-hati nanti terjerumus kamu sama perempuan itu apalagi dia sudah memiliki seorang istri syah dan seorang anak perempuan”, ujarnya menceritakan.

“Saya tahu kejadian ini dari istri Prabowo,yang menelepon saya tadi malam. Menantu saya itu nangis karena kaget mendengar kejadian ini. Mereka ngontrak dirumah sendiri, jadi aku gak tahu masalah itu. Prabowo sudah kami daftarkan menjadi anggota TNI namun selalu gagal dan akhirnya dia kami masukkan Satpol-PP,”ungkapnya.****

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.